Monday

photo slide with pisaca




pagi menjelang siang nan panas ini diriku mau berbagi info alakadarnya hehe,
tentang software edit photo jadi video, sebelumnya diriku udah pernah bahas software sejenis ini yang bernama movie maker *buat yang gak tau klik disini* nah kembaran yang mirip dari segi cara dan prosesnya adalah pisaca *mangap klu salah penjabaran :D* software ini bisa buat edit video, bikin photo menjadi video/photo slide, edit photo, penampilan juga cukup sederhana dan mudah di mengerti *beda tipis sama movie maker otodidak juga bisa pasti hihi*


"cara pake nya gimana?"
kamu bikin folder baru dulu di explorer, atau kamu jadiin dalam satu folder file file photo yang pengen di buat slide/video, *jangan ampe ada yang terlewatkan ya itu photo photo kamu :D*
setelah di rasa udah bener smua isi foto di folder tsb. saatnya kita jalanin software ini. lihat gambar di bawah iini biar jelas


perhatiin gambar di atas, silakan klik di folder photo tujuan kamu tadi, dan klu sedah tekan button buat film *lihat gambar*. klu sudah maka kurang lebih penampilannya kayak gini



gambar gambar photo di atas sudah tertata rapi kan?
untuk cara menghapus photo yang tidak penting di timeline,
tinngal klik photo tsn lali tekan del pada keyboard kamu.

gimana cara menambahkan sebuah teks?
caranya bisa lihat di gambar di bawah ini..


setelah itu tinggal proses penyusunan gambar dan teks *bebas mau model kayak apa* setelaj di rasa cukup, tahap selanjutnya adalah proses pengeditan dan efek bisa di lihat di tab tab di bawah ini *silakan di coba sendiri*


kalau udah tinggal klik buat film deh *ada di samping button teks*
proses renderingnya kayak gini :


nah selesai deh videonya hoho..

untuk diriku pribadi sih lebih suka sama premiere, karena ini notebook jadi belum ada premiere :( terpaksa menggunakan aplikasi simple kayak gini, tapi di antara pisaca dan movie maker diriku lebih suka movie lebih gampang aja gitu hehe..

buat yang pengen download software ini gratis kok :D
bisa di download di web resminya  DISINI

selamat mencoba aja deh :D


follow @Milya_Renata

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Recoded by MILYA RENATA - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons